Langkah Check NIK Tercatat Supaya Bisa lolos Login dan Masuk Dasbor www.prakerja.go.id Yang menerima Kartu Gelombang 22

Umum terjadi, status NIK beberapa pendaftar yang gagal lolos pada registrasi Kartu Prakerja gelombang 21 ketika akan masuk dan login dasbor www.prakerja.go.id, karena sudah tercatat dalam program bansos (bantuan sosial) lainnya, tetapi juga bisa masih terdata sedang jalani pengajaran resmi.

Masih tetap ada keinginan!!! untuk Anda yang awalnya gagal lolos atau tidak berhasil pada penyeleksian Kartu Prakerja gelombang 21 ketika akan masuk dasbor www.prakerja.go.id, saat ini dapat siap-siap untuk mendaftarkan ulangi pada gelombang 22, silakan check bagaimana status penggunaan NIK anda.

 

Jika menyaksikan persyaratan yang diberi untuk calon yang menerima Kartu Prakerja gelombang 21 ialah, NIK ada pada status belum tercatat jadi yang menerima bantuan sosial lain selama setahun 2021, dan beberapa calon peserta tidak kembali ikuti aktivitas pengajaran resmi.

 

Baca : Prakerja.go.id Situs Sah Turut Program KARTU PRAKERJA Gelombang 22, Baca Persyaratan Ketentuannya Tidak boleh Salah

Baca : Dasbor Kartu Prakerja Gelombang 21: Langkah Ikuti Training Online Login www.prakerja.go.id login

Tidak berhasil masuk dan login dasbor www.prakerja.go.id, karena sebab NIK terdata sebagai Karyawan Negeri Sipil (PNS), Aparat Sipil Negara (ASN), bekerja di badan pemerintahan dan anggota TNI atau Polri.

Supaya Anda tak lagi tidak berhasil masuk penyeleksian sama dalam Kartu Prakerja gelombang 21, karena itu seharusnya check status dan penggunaan NIK untuk siap-siap supaya bisa lolos mendaftarkan di gelombang 22.

Peluang tanpa anda ketahui, NIK KTP Anda kepakai untuk registrasi pada tipe bantuan sosial lain atau NIK anda tidak benar.

Baca : Registrasi Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id, Ketentuannya Umur 18 dan Pengangguran

Langkah Check Status NIK KTP anda supaya bisa masuk dan login dasbor prakerja.go.id.

1. Check status NIK di BPJS Ketenagakerjaan sebagai yang menerima BSU BLT bantuan upah. Coba Anda check status NIK Anda di www.bsu.kemnaker.go.id atau nomor WA 081280070175 saat sebelum masuk Dasbor www.prakerja.go.id.

BACA JUGA :  Yang ditunggu Kapan Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Ini Bocoran Orang Dalam

2. Check Status NIK sebagai yang menerima BLT UMKM atau kontribusi profuktif usaha micro (BPUM). Kerjakan dua langkah untuk check status NIK Anda, yaitu lewat eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id

3. Check status NIK di Kemendikbud. Selekasnya check statusmu di Sekolah, Perguruan Tinggi berkaitan atau Kemendikbud untuk mengupdate statusmu.

4. Check status NIK sebagai yang menerima bantuan sosial lain. Melapor ke situs aduan di dtks.kemensos.go.id.

5. Check NIK KTP tidak benar. Persoalan nomor 3 dan 4 bisa juga dituntaskan dengan mengontak Dukcapil di Call Center: 1500 537 atau Whatsapp/SMS 08118005373 atau E-mail [email protected].id atau datangi kantor Dukcapil paling dekat di kotamu.

Warga Indonesia sebenarnya ingin selalu tingkatkan kekuatannya lewat registrasi kartu Prakerja gelombang 22 dengan masuk dan login dasbor www.prakerja.go.id.

Baca : Dasbor Kartu Prakerja Gelombang 21: Langkah Ikuti Training Online Login www.prakerja.go.id login

Persyaratan turut Registrasi Prakerja gelombang 22 di www.prakerja.go.id.

1. WNI berumur 18 tahun ke atas.

2. Sedang tidak tempuh pengajaran resmi.

3. Mencari kerja, karyawan/pekerja yang terserang PHK, atau karyawan/pekerja yang memerlukan kenaikan kapabilitas kerja, seperti karyawan/pekerja yang diberhentikan dan karyawan bukan yang menerima gaji, terhitung aktor usaha micro dan kecil.

3. Bukan yang menerima bansos yang lain sepanjang wabah COVID-19.

4. Bukan Petinggi Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Dusun dan piranti dusun dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

5. Optimal 2 NIK di dalam 1 KK sebagai Yang menerima Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja tidak bisa dikasih ke:

1. Petinggi Negara

2. Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Wilayah
Aparat Sipil Negara

3. Prajurit Tentara Nasional Indonesia

BACA JUGA :  800 Ribu Lulusan SMA Punya E-KTP Dan KK Bisa Dapat Bantuan Rp 3,55 Juta, Yuk Daftar

4. Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia

5. Kepala Dusun dan piranti dusun

6. Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada tubuh usaha punya negara atau tubuh usaha punya wilayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *